Tuesday, August 23, 2016

Freezer

Akhirnya beli freezer gede... krn freezer dari kulkas dah ga cukup buat nyimpen asip. Padahal dulu terkagum2.. kok bisa ibu2 itu nyimpen stock asi satu freezer penuh... skrg ngalamin sendiri. Alhamdulillah100x. mudah2an produksi terus dan cukup sampai anak usia 2 tahun...

Wednesday, August 3, 2016

Asip

Alhamdulillah.... Asi mencukupi utk dedek bayi dan bisa nabung utk nanti kalau sdh mulai masuk poli.. mudah2an asi lancar terus sampai usia satu tahun atau babkan sampai 2 thn... aamiin....

Tuesday, July 12, 2016

2weeksold

Sekarang udah masuk minggu kedua pasca kelahiran anak kedua. Rasanya perasaan campur aduk. Ada 2 anak.. hehe... dan ditambah rumah ortu lagi suasana pindahan, semua barang dibongkar &di-pack semua. Suasana gak nyaman...

Memang waktu kelahiran tepat pas pindahan dan barengan sama kakak juga nih hamilnya.. jadi semua ngumpul di rumah ortu. Jadi ngerepotin sih.. tapi kalo sendirian di rumah juga sendu.... rs bersalin juga deket sama rmh ortu.

Ya udah dinikmatin aja.. tapi bikin stress juga sih. Dah gt awal2, banyak balita kemriyek wkwkwk,,, seru sih tapi puyeng juga haha...  Di sisi lain, Alhamdulillah asi lancar.. dan tambah banyak. Mudah2an asi terus sampe 2 thn ya.. Aamiin. Dan luka bekas jahitan gak sesakit hamil pertama, jadi msh bisa jalan2.

Tapi... bedanya nih lahiran anak kedua dah gak sempet pijit2 lg. hahaha.... ya udahlah...

Yang pasti suasana di rmh ortu emank gak kondusif.... tapi gmn lg,,msh nunggu prt dan babysitter balik juga....

Wednesday, June 29, 2016

Kelahiran anak kedua

Alhamdulillah.... proses persalinan anak kedua lancar...

Jadi ceritanya udah pasrah karena kontraksi ga kunjung datang padahal udah bukaan 2 pas kontrol hari kamis lalu. Akhirnya jalan2 ke beberapa mall sampe tergoda beli ini itu karena banyak diskon lebaran hehee...

Hari sabtu sempet keluar lendir n flek, akhirnya periksa ke rs bersalin,,,ternyata bukaan msh tetap... ya udah pulang lagi.. jalan2 lagi.. diminta kontrol pas HPL 27 juni

Hari senin, 27 juni waktunya kontrol ke dr obgyn. Diperiksa udah bukaan 3 dan jalan keluar rahimnya udah tipis.. dokter minta ak masuk rs aja.. katanya kalo diinduksi 12 tetes aja, bisa lahir.. tapi tetep nunggu kontraksi alami dulu. Emank sih selama nunggu antrian ke dokter, udah mulai kontraksi2 yg agak sakit.

Pulang ke rumah dulu sambil buka puasa d rumah,, nah kontraksi udah mulai kerasa sakit dan agak sering.. punggung dan perut bawah udah kayak dilep yg sakit gt..

Pas buka puasa, sakitnya tambah lagi.. kayaknya waktunya udah tiba nih... Abis sholat maghrib, berangkat ke rs.. pas turun tangga, sempet kontraksi yg keras bgt, sakit bgt, smpe ga bs jalan.. wah kyknya ini beneran udah kontraksi asli nih.. udah 15 menit sekali

Sampe rs, jam 7-an.. masuk ruang bersalin. Diperiksa NST dan periksa dalam. Lhadalah.. kok kontraksi mendadak hilang ya... diperiksa dalam pun, bidannya ngomong masih bukaan 2. Heuu... gimana sih.... setelah dilaporin ke dr obgyn, diminta nunggu smpe jam 10 malam utk observasi lagi. oke....

Jam 10 malam, masih bukaan 2 atau 3 aja... tapi keluar lendir coklat gt.. dan kontraksi pun mulai ada lagi tapi ringan. Udah pasrah deh kalo diinduksi... Tapi ternyata dr obgyn blg diobservasi lagi besok jam 5 pagi. Diminta buka kamar dl aja... Fiuhh ok... belum diinduksi,, nunggu observasi jam 5 pagi...

Leye2 di kamar.. sambil nonton tv. Nah kontraksi tiba2 datang, mulai sakit bgt kayak pas buka puasa td. 10 menit sekali..
jam 11 malem, tambah sakit.. tp msh 10 menit sekali.. ditemenin suami yg lagi nonton sepak bola euro.. sambil makan mcd delivery gojek.. ak pun jg makan es batu sambil ngerasain kontraksi2 yg tambah kenceng dan mulai teratur.

Di sela2 kontraksi, sempet ketiduran. Dan jam stgh 1 pas, ya Allah, tiba2 kontraksi kuat dan sakit banget datang.. sambil ada kebelet ngedennyaaa.... masa' udah mau lahir sihh.... akhirnya manggil suster.. suster tnya, "apa sdh ada cairan yg keluar? krn observasi msh jam 5 pagi... mgkn mau ditunggu stgh jam lg atau ntr jam stgh 2?". hum ... iya sih... takutnya pembukaan msh tetep... agak takut kecelek juga... ehehe...

Tapi kontraksi makin sering.. ga sampe 5 menit, datang terus... sambil ada kebelet ngedennya bangetttt.. waduh kayaknya emank udah waktunya nih... Jam 1 lgsung panggil suster. Suster pun bawa kursi roda.. dan ak dibawa ke ruang bersalin. Ini bener2 udah kerasa sakittt banget dan keluar cairan jg... lendir. Belum ketuban.. Ya Allah... Sakitnya luar biasa... Tapi aku pasti bisa melewatinyaa... anak pertama aja bisa... Bismillah....

Sampai di ruang bersalin, dicek sama bidan, dia blg bukaan 6. Tapi gak mungkin jg, soalnya kebelet ngedennya parah bangett... ini udah mau lahirr... biasanya  bidan blg gt spy ga panik.. dan bidan pun tlpon dokter obgyn..

Lengan suami udah aku genggam erat sambil nahan sakit yg luar biasaaaa... bidan dtg lagi sambil bilang kalo ntr yg dtg dr obgyn pengganti krn dokter obgyn yg utama ga nutut utk ke rs... Nah kann berarti ini udah bukaan lengkaapppp....

Rasa kebelet ngeden datang lagi... haduh ga nahaaannnn... air ketuban pun pecah... bidan minta, posisi badan dimiringin. rasa kebelet ngeden datang lagi.. yg berikutnya setelah ketuban, pasti bayinya mau keluar... udah kerasa banget tapi bidan minta utk nahan dl.. aku tau, soalnya utk nunggu dokter obgynnya.

Tapi udah gak tahan lagiiiii..... kepala bayi pun keluar.... bidan minta aku telentang lagi, dan akhirnya minta ngeden sekali lagi... dan brulll... badan bayi pun keluar.. lahir... oekk oekkk..... Ya Allah... Alhamdulillah udah lahir......

10 menit kemudian, dr obgyn pengganti datang, dan dijahit deh.... jd ini gak pake episotomi... Minta obat bius yg agak banyak biar ga kerasa sakit pas dijahit... ya lumayan gak kayak anak pertama yg kerasa banget pas dijahit...

Plong deh rasanya..... Alhamdulillah......... lancar.... ga nyangka prosesnya cepet banget...... Alhamdulillah jg suami bisa mendampingi terus.... kiss kiss.....

Sekarang, tantangan menyusui nih... hau.... hehhee... semangat semangatt.....

Monday, June 27, 2016

Waiting....

27 juni.. dan belum ada kontraksi yg teratur.... hum.... sabar sabar.. nanti kontrol ke dokter... moga2 sehat2 selalu ya adek bayi.... semakin lama semakin deg2an... hauuu

Thursday, June 23, 2016

Hamil lagi

Abis jalan2 dari negara paman sam, tiba2 dpt kabar gembira.. gembira yaaa hehehe,, hamil lagi.. oaaa... dari bulan oktober kmrn. dan sekarang udah masuk minggu ke 39.. hpl 27 juni. dag dig dug nunggu lahiran... belum ada kontraksi.

Walaupun hamil kedua kalinya, tapi tetep nervous, mau lahiran. hihi.... apalagi krn udah tau rasanya haahaaa..

Moga2 lahiran lancar, normal lagi, dan menyusui jg lancar,,, menurut usg nih baby girl lagi.. disyukuri saja. yg penting sehat 😊😊

Friday, June 19, 2015

Dear my friend

Keluarga kecil harmonis, bapak ibu 5 anak... lalu kedua anaknya telah menikah dan punya anak masing2... punya urusan masing2... orang tua dan ketiga anaknya yg terakhir juga punya urusan sendiri.... akhirnya mereka seperti orang lain bila bertemu... ada hal yg diceritakan... ada hal yg dirahasiakan... karena yg berkeluarga sdh punya urusan sendiri.. jd orang tua dan ketiga anak yg belum menikah juga punya cerita sendiri...

Tadinya mau bilang "Ini hal kecil tapi membuktikan hal yg besar.... puk puk... semangat ya.... nobody can't hold us down...."

Tapi mungkin ini krn efek sdh berkeluarga td.. yg sudah menikah jd seperti org lain...

Tunggulah sampai semua sdh menikah dan sdh memiliki urusan sendiri2... apakah tetap sama ? Apakah ortu ttp memiliki cerita sendiri dgn ketiga anak yg terakhir? 

Bila tetap, well I must say "Ini hal kecil tapi membuktikan hal yg besar.... puk puk... semangat ya.... nobody can't hold us down...."