Sunday, May 14, 2017

Trying

Kadang ada aja yang bikin ngamuk, dongkol, marah, sebel dll dll... rasanya pengen muntab dan meluapkan amarah itu. Tapi saat marah, mulut muka dan badan rasanya bergetar hebat... bikin gak bisa ngomong dengan benar, krn mulut gemetar, mata udah panas melotot, jadinya malah gak tersampaikan solusi dari masalah itu ke orang lain. Kita marah ke orang itu karena suatu sebab, tapi mulut ini malah ngomong ngelantur, jadi malah gak tersampaikan solusi utk penyebab marah itu.

Kalo marah itu, saya enggak banget... jadi kalo ada yg bikin emosi naik, diluapkan sebentar ke hal lain, trus hrs sgera dikembalikan ke emosi normal... soalnya percuma gt marah2, karena marahnnya saya tuh enggak bgt, jadi malu sendiri kalo ngliat diri sendiri marah karena itu gak keren sama sekali.

Jadi yg ada ya cuma meluapkan marah ke hal lain... dan tarik napas panjang utk mengembalikan ke emosi yg stabil. God.. so hard.

Kalo pas jaman2 remaja labil dulu, mungkin saya sdh ngumpet di kamar dan nangis.. haha...

Pernah jg sebel sama anak soalnya lari ke sana ke sini saat makan dicampur keadaan rumah berantakan krn ada plafon bolong yg diperbaiki... saking sebelnya jd gak bs nahan emosi dan nangis... OMG... untung dia msh kecil.. blm bgitu ngerti.... sambil nangis, nyuapin anak...eh kok anak malah tenang mau disuapin... pdh tadinya lari ke sana ke sini sambil makan sampai muntah.... 

Tenang.. kepala dingin.... it's so hard....

No comments: