Friday, November 29, 2013

Woman

Semua orang memang punya keburukan. Membicarakan fakta dan membicarakan keburukan orang lain adalah suatu hal yg bedanya tipis. Kadang kita bingung bersikap dgn si A, lalu kita minta saran atau curhat pada si B ttg si A. Tapi si B kemudian mengadu domba kita dgn si A sehingga si A ga mau berteman lagi dgn kita.

Kadang kita baik2 aja dgn org lain. Tapi orang lain itu menyebar fitnah yang nggak bener tentang kita. Kadang orang lain iri dgn kita. Memusuhi kita. Padahal kita ga ada masalah sama dia.

Well... Manusia itu bermacam2 watak dan pemikirannya. Kita hanya bisa berusaha bersikap baik, menjaga hubungan, menghilangkan rasa benci, tidak selalu berpikiran negatif, tidak berasumsi sendiri, tidak menjatuhkan orang lain, tidak menyinggung perasaan orang lain. Tapi memang walaupun sudah berusaha melakukan semua itu, kadang orang tetap berpersepsi salah terhadap kita.

Jadi berdoalah..... Semoga hidup kita tidak diganggu oleh orang2 yang merugikan, oleh orang2 yang serakah, orang2 iri dengki, dan orang2 yang sukanya berpikiran negatif terus. Na'udzubillahi min dzalik... Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua dari hal2 yang merugikan tsb. Aamiin.....

No comments: