Saturday, January 16, 2010

Alright with me

Liburaaaaannnnnnnnnn.......

I will go to Jakarta. Tiket pesawat pulang pergi pun udah dibeli. Nginep di rumah temen, mobile ama temen saya juga, rame2. Meski ada masalah yang bikin geleng2 kepala.
Once again, orang tuh emank beda-beda. Yang satu pengen ini, yang satu pengen itu.
Tapi menurut saya, kalo samua dibicarain bareng-bareng, pasti ketemu jalan keluarnya juga.
Yang paling tidak saya suka adalah belum apa-apa udah nge-judge duluan. Negative thinking duluan. Saya sering berada di posisi tengah. Mungkin karena saya sering mendapat peran menjadi pendengar. Kadang saya heran,,, begitu negatifnya pikiran seseorang, sampai2 membuat dirinya sendiri rugi. Ada juga yang suka membicarakan orang dengan jelek secara berlebihan. Meskipun memang, hampir smua perempuan pasti hobi membicarakan orang, tapi kalo pembicaraan itu udah memengaruhi pendapat seseorang sampe yang negatif keluar, itu sangat salah. Saya sering mendengar orang yang menjelek-jelekkan orang lain itu gak lebih jelek dari yang dibicarakan.

Setiap orang pasti memiliki sisi positif dan negatif. Tapi tidak bisa dipungkiri bahwa sikap seseorang yang menurut kita tidak benar, bisa menciptakan rasa benci dalam diri kita. Yang ada adalah sikap saling memusuhi, menghindar, bermuka dua alias di depan seakan tidak apa-apa tapi di belakang menjelek-jelekkan, dan membicarakannya sampai tuntas supaya didapatkan jalan keluar.

Di lingkungan saya, sudah pasti yang sering terjadi adalah bermuka dua. Sikap ini memang tidak menimbulkan konflik tapi juga tidak menyelesaikan masalah. Tapi bila itu adalah jalan keluar yang dipilih, menurut saya, tidak ada salahnya. Meskipun terkesan munafik. Bila memang ada orang yang menurutmu sikapnya tidak baik, lalu kamu mengingatkannya, dan tetap saja seperti itu,,apa yang akan kamu lakukan selain menjauhinya..... ?

2 comments:

primy said...

ya udah, gak usah terlalu dipikir ya sayank... Once we have done our best to people, then, they don't listen to us, well that's their choice. At least, we've tried to help. But, the most important is that focusing on our life first. We've got to finish our business first, before coming to others.... :)

danishapeace said...

iya cinta,, stujuuuuu,,,, :)