Saturday, October 11, 2008

akhirnya JOGGING juga!


yup, kemaren puteri tiba2 ngajak jogging,, euw, jelas aja langsung MAU!!!!

secara ya,,, udah sejak bulan puasa kemaren, gak gerak sama sekali ney badan... hehe, maksudnya gak olahraga gitu. Badan lemes bgtz,, jadi akirnya tadi lari2 di Lapangan koni GOR am puteri and her boifren. 6 kali puteran, 3 kali lari, sisanya jalan! hehehhee,,, tapi hawanya panas bgt bow,, padahal masih jam 6 euy... entahlah, jadi sweaty bgtz gitu! biasanya gak se-sweaty ini.

Tapi ujung2nya juga makanlah.. nasi pecel! sip sip!

sekarang lg brosing2 cari judul skripsi... Tanaman alam yang bisa buat antibiotik, apaan yak? hm hm hm....


Kunyit (Curcuma domestica)
Zat dalam rimpang kunyit berkhasiat untuk menghambat atau membunuh mikroba. Kurkumin yang memberi warna kuning pada rimpang dikenal bersifat antibakteria dan anti-inflamasi. Kurkumin berkhasiat mengatasi masalah peradangan jaringan, merangsang sel hati sehingga mencegah gangguan hati dan menyembuhkan penyakit kuning. Karena itu kunyit sering ditambahkan dalam makanan sebagai pengawet, pembunuh bakteri pembusukan, dan penghilang bau amis pada ikan. Peneliti dari Universitas Gadjah Mada membuktikan kunyit mampu menyembuhkan gangguan maag tanpa efek samping. Uap rebusan kunyit dapat menyembuhkan radang selaput hidung atau flu. Jepang malah telah mematenkan kunyit karena menurut hasil penelitian terbukti sebagai antibiotik alamiah.


Baiklah, mungkin bisa dijadiin salah satu variabel... Apa lagi yak..

Madu
Kadar gula madu yang tinggi mampu menghambat pertumbuhan dan perkembangan bakteri. Madu juga bersifat asam sehingga bakteri patogen tidak dapat bertahan. Senyawa organik yang bersifat antibakteri patogen dalam madu antara lain inhibine dari kelompok flavonoid, glikosida dan polyphenol. Selain itu madu juga mengandung senyawa radikal hidrogen peroksida (H2O2) yang bersifat dapat membunuh bakteri dan mikroorganisme patogen. Pada zaman Mesir kuno selain digunakan untuk obat, madu dipakai sebagai bahan pengawet mummi yang bisa bertahan ribuan tahun.
Madu juga merupakan suatu antiseptik alami. Dengan menggunakan madu pada pembalut luka, tingkat kesembuhannya adalah seperempat kali lebih cepat ketimbang cuma menggunakan pengobatan biasa. Hal ini juga disebabkan karena madu memiliki efek antiperadangan yang menyebabkan luka bisa sembuh lebih cepat. Selain itu madu juga mengandung fitokimia — zat-zat kimia yang terdapat dalam berbagai jenis tumbuhan dan bahan makanan — yang dapat memusnahkan virus, bakteri dan jamur. Karena sebagian besar bakteri tidak bisa bertahan hidup dalam madu, maka luka bisa sembuh lebih cepat, pembengkakan bisa lebih berkurang dan jaringan yang rusak bisa tumbuh kembali.


Kayaknya ini bole juga,, madu.. Flavanoid. Okey okey....

Meanwhile, sekalian ama baca2 manga online.. Alive-the Final evolution ney aneh juga, tapi seru..

Btw, harga komik sekarang tambah naik aja yak... Masa' harga Nakayoshi jadi 25ribu,, wew... tapi lumayan untung juga, kalo beli yang jenis majalah komik gini. Dapet banyak siy,,, Aq paling suka cerita "I am Here!" di Nakayoshi. Tuh cover komiknya, aq upload! Jadi gak sabar nunggu lanjutannya, tapi kenapa udah tanggal segini, belum terbit2 nakayoshinya!!!!!!

Terus sekarang kaset juga hampir musnah dari peredaran musik,,, Adanya CD... Wew...

4 comments:

Anonymous said...

Walah, blog-mu ini awalnya tempat persinggahan rahasiamu gitu ta nai? Why the sudden publication? Yeah, I think I need some jogging myself.. hahaha..

danishapeace said...

hehehee,,,, baru bikin blog kok,, gak papa , cm pengen sharing aja, gatel pengen nulis.. ;p

Yep, jogging ! semangat !!

Anonymous said...

Once a journalist, always a journalist, eh? Entar kalo jadi dokter gigi agak seret, bikin majalah aja.. namanya DentalStuffs atau OralHealth? Asik juga tuh kayaknya.. (entar kalo butuh website, hire kita.. :hammer:)

Oiya, Omedettou!! Hohoho..

danishapeace said...

Hyahaha,,gak sejurnalis itu siy!

0medett0u paan dhil?! Hyahaha