Sunday, October 26, 2008

Jepang bangetZ

Kemaren jam 10 pagi,,, nganterin pasien orto-anak kelas 4 SD buat cabut gigi sulungnya yang persistensi.. Alhamdulillah kooperatif banget... Dia berani banget,,, gak nangis,,, (cewek) Walopun pake suntik bius juga dia berani2 aja... Emank siy awalnya sempet gak mau disuntik gitu. Tapi setelah dirayu bentar, mau juga... Pertama dia emank keliatan tegang, tapi karena tau suntiknya cuma sebentar aja, dia langsung tenang gitu. Dan sukses deh!!!! :)

Trus leye2 di kamar, nonton RCTI, ada siaran ulang konser terakhir PETERPAN. Band Indonesia pertama yang paling aku suka... Lagu2nya enak didenger en lirik2nya pas banget,, walopun emank kalo didengerin dari telinga yang high quality, musiknya peterpan tuh begitu2 aja,,, kordnya gitu2 aja,,, cenderung ngebosenin. Tapi PETERPAN adalah band indon yang pertama kali aku suka,,, aq pasti beli album2nya. Sampe sekarang pun aku masih suka. Apalagi lagunya yang "Menghapus Jejakmu". Kena banget deh..ama keadaanku waktu dulu en sekarang juga... Lagu barunya Peterpan yang "Walau habis Terang" juga enak,, liriknya pas gitu. Tapi tetep dong,,, yang paling top ya maliq n d'essentials.. hyahahahah!!!!

Tiba-tiba ada sms masuk ke nomer axisku.. Dari putri : ngajak ke bazar kebudayaan Jepang. Pacarnya putri, si Ai, dapet undangan gratis dari sekolah Jepang Surabaya. Waaaa, Mau bangets!!!!! Secara ya,,, gak pernah ke pesta kebudayaan jepang gitu. Mau ikyut! Ya udah, akirna kita berangkat jam 5 ke sekolah Jepang Sby. Wuhu.... waktu mau masuk lapangan parkirnya, diperiksa loh mobilnya... Ketat gitu penjagaannya,, en banyak banget yang parkir,,,, tapi waktu masuk ternyata jumlah orang2nya gak sebanding ama mobilnya. Lebih sedikit gitu.

Well, well pertama kali masuk sekolah jepang itu, udah disambut ama tulisan-tulisan jepang (ya iyalah) ama orang2 pake baju kimono, hyahahhaa... terus banyak bazar2 gitu. Jadi di tengah halaman sekolah itu, ada taiko (bedugnya orang jepang) terus dikelilingin ama bazar2. Wuhu, asik asik! stan pertama : TAKOYAKI! langsung serbu! 10.000 rupiyah isi 6 ! woho, daripada beli takoyaki di galmall yang cuma isi 3 itu, mending beli ini dah! enyak enyak! yummy,,, terus beli dorayaki! terus bali nasi kare! terus beli es serut + sirupnya jepang ... namanya kakirogi ato apa gitu, lupa... (ini mah agak gak penting, abis isinya cuma es serut , sirup ama susu. Si Ai langsung neyeletuk "walah! kalo cuma gitu mah bisa dibikin di rumah!". hoho, tapi tetep beli, abisnya haus sey! terus ada tenpura... sayang, ramennya abis.. udah sekitar satu setengah jam gitu, abis banget tuh makanan2 yang dijual, stan dah pada tutup. Padahal ada lobster juga. Habis,, uhu.

Ada stan games juga! Permainan pinball di papan kayu gitu ama ngambil ikan pake kertas tipis itu loh,,, pokokna yang ada di komik-komik gitu dah! hehe.

Di tengah2 acara, mulai dipasang lagu2 Jepang tradisional. terus ada beberapa orang yang mengelilingi taiko, ada juga yang mulai maen taikonya. Mereka ngelilingi taiko sambil nari2 gitu. Ng,,, tariannya siy agak aneh. Persis KOMIK-KOMIK gitu dah! hyaha,, terus orang2 yang tadinya beli2 mulai ikutan ngelilingi taiko sambil nari2 gitu. Kita bertiga siy cuma ngeliatin aja sambil poto2... hehehee,,, Oiya, salah satu lagu yang diputer tuh ada lagunya ANPAN MAN!!!! hueeee......



Udah mau pulang gitu, pengen beli arumanis. Hum, bapak penjualny masih bikin arumanisnya. Bakal agak lama ney. Aku antrenya asal aja, coz aq pikir cm ada tiga orang yang antre... Tapi agak lama gitu, ada ibu2 pake kimono yang bilang ke aku pake bahasa isyarat gitu. Kayaknya dia orang Jepang asli, , ngomongnya gak jelas gitu. Kirain dia tanya harga arumanisnya berapa,, aku dah jawab "lima ribu satu". eh dianya malah ngomong "Ini.. ini... ini...tidak boleh.. di belakang,, ya?". Ow, ow,,, ternyata aku dianggep salah karena gak antre. Sialan,, padahal tadi ibu2 jepang itu gak ada loh,, emank siy ada temennya di situ yang tadi antre ama aku.. ternyata dia barusan dateng dan beranggapan bahwa karena temennya ada di situ , berarti dia dapet tempat antre di situ. Dan aku harus di belakangnya. Kalo dipikir2 siy posisiku emank gak asik gitu, coz ibu2 itu antre di blakang temennya , en di belakangnya ada anak2nya antre. Jadi, posisiku kayak nyerobot gitu loh. Ya udalah, aku juga gak pengen2 banget arumanis itu. Tiba2 ibu2 itu bilang, "Naburo ya,, bahasa jepangnya naburo...", sambil tersenyum. "Oh, antre ya? bahasa Jepangnya naburo? Oh, iya iya", aku cuma tersenyum lebar. Untunglah, anak2nya lucu2,,, masih imut2 gitu. Kalo enggak, agak sedikit bete deh tadi. Hyahahahhaa,,,,

Ya udah, gitu deh! Tapi banyak denger orang2 ngomong bahasa Jepang, ngerti2 sedikit lah.. hehe,, les bahasa Jepang di UPT lumayan bguna juga... Aq skalian praktek ngomong jepang deh waktu beli nasi kare...

"Ikura desu ka?"
"Ichi man"
"Arigato gozaimasu"
"Doita shimashite"

Terus denger orang ngomong, "Koko de" ato "Doko kara?" ato "Cotto mate!". Dan yang pasti "Arigatou gozaimasu!"
Ya udah gitu aja! Hyahahahaha!

Well, selamat datang UTS!!!!!!!!!!! ditambah klinik, diskusi en skripsi... (GImana neh?? aq blum mulai ngerjain proposal!!!!!!!!)

No comments: