Wednesday, March 4, 2009

Talking too much

Tadi kuliah pagi lagi. Masih kuliah pengarahan ttg matkul Prosto. Perubahan total dari metode pembelajaran sebelumnya. Jadi sekarang metodenya tuh student centre learning. Yep, diskusi mulu mulai minggu keempat sampe akir semester. PBL gitu deh, studi kasus, diskusi, presentasi.. Emank siy diskusinya perkelompok tapi justru itu susahnya. Smua pada ribut ama urusan sendiri2.. Mana bisa ngerjain bareng? Hhh.. Pasti lebih susah,, tapi ngeliat kelompokku siy. Emank gak ada yang egois2 bgt... dan bakalan berjalan lancar kalo ada pemimpinnya. Kadang2 yah,, orang itu harus disuruh dulu, baru bisa jalan. Harus dikasi tugas dulu, baru bisa jalan juga. Kalo gak,, mereka gak bakal jalan,,,

Aku pernah nyoba buat cuek bebek dengan salah satu tugas mandiri. Mendekati deadline,, gak ada yang bingung ama tugas itu! Well well, apa mungkin ini udah kayak kebiasaan gitu ya? Akirna aq woro2 deh,, en ngumpulin beberapa orang,, walopun cm dikit. Toh tugas itu selesei juga. Ya itu tadi,, mereka mau kalo disuruh. Tapi gak tergerak untuk menjadi orang yang ngajak ngerjain tugas itu.

yah yah,, tapi mungkin dengan adanya banyak tugas2 kayak PBL ini,, mereka akan lebih berinisiatif,,, hagaga.

Balik ke metode student center learning,,, Jadi dengan adanya diskusi ini, kehadiran kudu 100%. Nah, padahal tuh ada semester ini ada kerja lapangan ke puskesmas selama 2 minggu bergiliran per kelompok mahasiswa dari awal ampe akir semester. Mulainya dari pagi.. yang pastinya kudu bolos matkul ini kalo ikut kerja lapangan. Tapi dosen itu berkata, "Loh? ya kamu harus pilih. Matkul ini atau kerja lapangan? Kalau mau ikut kerja lapangan, ya silahkan, tapi ya kehadiran kalian gak 100% dan gak lulus diskusi ini." Darn it. . temen2 langsung mendesah protes. Gimana sey,, padahal kerja lapangan ini kan juga wajib dari fakultas. "Saya gak mau tahu. Pokoknya kalo gak ikut matkul ini ya udah,,gak dapet nilai"

Yak apa sey dosen ini.. Kok aneh sey... Mahasiswa disuruh mikirin hal yang seharusnya jadi urusan bagian akademik. Menyulitkan mahasiswa.. Tapi ya udalah,, pada akirna kita2 ini yang minta ijin ke bagian kerja lapangan buat dibikinin surat ijin untuk dateng ke puskesmas setelah matkul ini.

Hari ini full dari jam 7 ampe jam 4. Kliniknya siy masih pengarahan2 gitu.. Entahlah, gmn entar kalo klinik udah kerja pasien.. Hwahaha,,

Fight, fight, fight!!!!!!

Hum hum, denger lagunya RAN yang baru bisa bikin senyum ,,

Tunjukkan Cintamu

Ku ingin menunjukkan cintaku
Oh kepada belahan jiwaku
Tlah lama ku menanti waktu
Untuk mengungkapkan isi hatiku

Jangan kau berdiam dan menunggu
Cinta yang datang menghampirimu
Jika kau hanya berdiam diri
Hanya rasa sesal yang kan kau rasakan nanti

Tunjukkanlah rasa cintamu
Coba buat mereka tahu
Betapa indahnya dunia
Bila engkau sedang jatuh cinta

Berlarilah sekuat kau mampu
Hingga kau mendapatkan cintaku
Buktikanlah kau memang mau
Buatku berikan cinta ini kepadamu

Di saat matahari bersinar
Burung-burung pun mulai berkicau
Cintaku kan selalu membentang
Untuk kau arungi bersamaku

Showing my love that's what I'm doin'
Baby your love is what I'm looking for
Coz I really need u sweet lovin'
And everytime I see you
I feel so in love

3 comments:

rosyidi said...

Kalo masalah PBL prosto bukannya itu dah dari dulu ya. Setauku sih itu dari dulu. Waktu aku juga diskusi kelompok gitu.

Kalo itu tergantung dosen pembimbingnya juga. Dulu dosen pembimbingku bunga (nama samaran), wah jadi ketularan kamu, hahaha..

lha kalo aku tulis disini, ntar dosennya baca bisa gawat. hehehe..

Kalo dosenku dulu itu paling disiplin. Tapi anak2 aja yg pada gak beres. Dikasih model studi trus disuruh bikin laporannya waktu libur panjang, eh ternyata temenku yg bawa tuh model studi malah ke Bali bersama model studinya. otomatis ya gak bisa kerja. trus waktu dah masuk diomelin dah. Seru nih cerita waktu kuliah. Bisa buat kenang2an buat anak cucu. Dan suara drg X waktu marah2 itu aku rekam juga lho buat kenang-kenangan. hahaha.. tapi sayang aku ngerekamnya telat, baru kepikiran waktu hari terakhir diskusi yg kemarahannya sudah reda.

Kalo masalah cinta, jadi inget puisinya pat kai "sejak dulu begitulah cinta, deritanya tiada habisnya" hihihi..

rosyidi said...

To love and win is the best thing. To love and lose, the next best.

Anonymous said...

Dian...akhirnya aku menclok di blogmu nich...ntar tukeran link ye.