Tuesday, June 30, 2009

underworlD

Selamat malam para pembaca.

Seperti biasa, saya online lewat Yahoo messenger saya. Sudah menjadi kebiasaan saya untuk online. PEnting atau tidak, saya tetap online. (Mengingat saya pake telkomflash yang unlimited, hohohoo) Lalu saya bertemu dengan teman saya (via YM). Dan saya mulai chatting dengan teman saya yang bernama,,,, (sebut saja) Teddy.

Kami mulai share cerita satu sama lain dan kami menemukan satu poin puncak dari pembicaraan kami. It's about him. Tiba2 Teddy cerita tentang mencari komunitas baru. Well, saya gak heran kalo dia bilang gitu. Karena baru2 ini, yang dia bilang sebagai Komunitas Lama mempertanyakan sikap Teddy. Ada apa dengan Teddy? Kenapa dia tiba2 berubah dan menjauh dari komunitas lama? Apa salah komunitas lama terhadap Teddy? Gak cuma menjauh, tapi pkataan Teddy kadang cetus thd komunitas Lama... Well, komunitas lama pun cuma bisa mengangkat bahu dan membiarkan si Teddy berkelakuan seperti adanya. Mereka tidak mempermasalahkan Teddy. Mau marah kek, mau seneng kek, mereka tidak peduli.

Saya hanya berpikir,, well, pastilah si Teddy itu tersinggung atas apa yang telah dilakukan komunitas Lama. Mungkin seperti menganggap Teddy bukan siapa2 dan semacamnya.

Ternyata benar. Teddy berkata kepada saya.. Bahwa ia mencari komunitas Baru yang membuatnya nyaman,,,--> komunitas yang menganggap teman sebagai teman asli...yang berarti selalu ada setiap saat, gak cuma ada pas lagi butuh thok.. gitu. Komunitas yang bisa menghargai dan menerima dia apa adanya,, itu komunitas yang dia cari.

Kalo kayak Teddy gini kan kesannya jadi pamrih gitu. Dia nolongin orang, tapi dia juga minta imbalannya. Itu juga manusiawi.. Gimana gak sakit kalo kita abis dah ngorbanin waktu dan tenaga buat nolongin temen kita,,, tapi ternyata ,,, temen kita itu gak nolongin kita pas kita lagi kesusahan? Itu emank gak tulus,, tapi that's the fact.

Kalo dah gitu, kalo emank ada orang yang minta tolong ke kamu,, selama kamu bisa nolong, please deh ditolong. Karena kamu gak tau kapan kamu membutuhkan bantuan orang lain,,, karena kita adalah makhluk sosial yang jelas2 butuh bantuan dari orang lain.

Satu lagi, dari kasus Teddy, saya juga mendapatkan sumthing,,, dia gak bilang ke komunitas Lama kenapa dia meninggalkan komunitas Lama,,, dia cuma menjauh. Teddy bilang kalo dia mending introspeksi diri sendiri aja dengan bertekad tidak akan menjadi orang seperti itu (seperti orang2 komunitas Lama). Yah, coba kalo dia mau mengutarakannya pada komunitas Lama. Bukan tidak mungkin , komunitas Lama juga akan berubah seperti yang dia mau. Tapi ya udalah... Saya juga mungkin seperti Teddy. Jadi saya tidak bicara banyak. Karena emank orang tuh beda2,, ada yang bisa Speak Out,,, ada juga yang Speak In,,, (hoho).

Hum,,,
tapi kalo dateng pas lagi butuh,,, menurut saya sih masih gakpapa,, asalkan saat kita didatengin seseorang yang lagi butuh kita, kita juga bntuin dia.

Asalkan gak makan ati,,,

~wadeva~

No comments: