Wednesday, September 2, 2009

Hari pertama : what an ugly mess. . .

Semangat yang udah saya bangun di hari pertama kuliah tiba2 hancur lebur. Gimana enggak? Pembagian kelompok untuk masing2 klinik belum ada. Itu berarti hilang satu hari masa praktikum. Hari kedua ternyata juga ancur2an... Meski udah dibagi kelompoknya, tetep aja tumpuk2 antara klinik satu dengan lain. Alhamdulillah saya enggak tabrakan. Tapi melihat teman2 saya,,, saya begitu trenyuh. Ini benar2 kacau. Udah tau angkatan kemaren banyak yang gak lulus, eh , ini malah dibuat berantakan lagi. Astaghfirullah... Sabar, sabar.

Begitu juga ama surat pengantar ke SD-SD. Gara2 kelabakan ngurusin KRS, bagian akademik malah tidak mengurus surat pengantar sama sekali. Padahal surat pengantar itu sangat penting untuk ijin cari pasien ke SD. Muga2 secepatnya, surat pengantar itu keluar deh.

Setelah saya tau bahwa klinik PErio saya hari jumat, saya agak lega. Itu berarti kubikel yang kosong cukup banyak , mengingat tidak ada klinik Orto pada hari Jumat. Tapi ketika saya melihat kalender,,,,, Liburnya bannnyyaaak bgt. 5 kali pertemuan ,, libur lebaran, natal, taun baru.. Ya Allah.... Padahal ini Perio. Udah gitu gak ada perpanjangan en SP pula.

Rasanya saya ingin cepat2 lulus dari FKG. Karena semakin lama, semakin aneh sistemnya. Kalo udah tau banyak yang gak lulus, kenapa tetap memakai sistem ini? Iya kalo fasilitas mencukupi. Well well. Saya hanya bisa berdoa.. Karena lulus dari FKG tuh gak cukup kalo cuma pinter.

Bismillahirrohmanirrohim... Semoga saya dapat menjalankan semester ini dengan lancar dan lulus semua klinik tepat pada waktunya. Aamiin...

O iya, kemaren saya dengan kedua teman saya mencari pasien di siang2 bolong... Naek spd motor,,, kekeringan,,,, kepanasan,,, Alhamdulillah dapet pasien juga. Moga2 smua usaha ini membuahkan hasil yang memuaskan. Yang penting usaha dulu. All right! Semangat! (meski dengan tersenyum getir sambil mencoba membangun semangat lagi...)

No comments: