Monday, November 9, 2009

Fight against me

God.. Mungkin saya tidak mempergunakan kesehatanku yg kemarin dgn sbaik2nya..
Akibatnya sekarang saya menderita sakit kepala yg tidak tertahankan. Saya rasa ini adalah lanjutan dari gejala abnormal yg sbelumny.
Mudah ngantuk, tidur berkepanjangan (spt putri aurora yg lg nunggu kiss dari sang pangeran). Sekarang sakit kepala saya makin terasa cenut2.
Dua hari yg lalu saya sempat mengukur tekanan darah saya menggunakan tensimeter digital. Hasilnya 100/70 mmHg. Jadi apakah ini gara2 saya hipotensi?
Sejak dua hari yg lalu, saya mengkonsumsi vitamin B dan C dan juga madu, makan daging kambing pula. Tapi makin parah aja sakit kepala ini.
Baiklah, oleh karena fisik saya dituntut untuk fit terus demi klinik2 saya, saya harus memeriksakan ke dokter.

U know what, kadang suatu introspeksi hanya membuat Anda tertekan karena introspeksi itu menghasilkan suatu penyalahan terhadap diri sendiri.
So I have to fight against me. Fight my pathetic side. Come out my fightful side.

Pelajaran klinik bedah mulut yg didapat hari ini:
Single fracture --> garis fraktur hanya berjumlah satu.
SEGMENTAL fracture --> garis fraktur berjumlah DUA
Multiple fracture --> garis fraktur berjumlah banyak, lebih dari dua
Compund fracture --> fraktur melibatkan luka pada kulit dan struktur lainnya
Terapi fraktur mandibula -->REPOSISI, FIKSASI, IMOBILISASI, non-infeksi

Saat inaktif, melapor SOAP pada instruktur.
SOAP ditulis pada status bila menurut dokter (bukan menurut pasien), ada yang tidak beres atau abnormal.
Tanggal selalu ditulis saat inaktif.
Bila ada perubahan diagnosa, selalu ditulis pada kertas status, di bawah diagnosa lama.

Begitulah.. Ya Allah,, please help me..

No comments: