Tuesday, June 1, 2010

Marriage

Hai hai!!!!! Lama bgt saya gak nulis di blog ini... hueee.. abis pulang dari PH alias public health alias Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat III, di Pakis, Malang. Well, selama dua minggu nginep di rumah warga, tujuannya di sana sih ke bantuin puskesmas untuk kasi solusi salah satu permasalahan di puskesmas. Kata temen2 yg udah PH semester kemaren, PH tuh menyenangkan, jauh dr klinik, jauh dari stress.

Well, saya merasa biasa saja. Mungkin semua itu ada faktor subjektif yang bikin segalanya terasa berat. Hum,,, namanya juga manusia,,, pasti ada sifat jeleknya. Bikin tambah stres aja. Tapi toh pastinya ada sifat baiknya juga lah... Toh manusia juga makhluk sosial, perlu bantuan orang lain juga kan... hahaha

Yang pasti, lokasi PH alias PKL saya bener2 enak, memang. Di pinggir jalan raya (jadi tidak perlu masuk-masuk gang, smua terjangkau dengan kendaraan yang kami bawa), dekat dengan kota (sekitar satu jam), meskipun desa tapi masih banyak alfamart indomart dan warung2 ato depot2. udah gitu puskesmasnya enak pula, orang2nya ramah, kapusnya baik, warga2nya juga baik banget....

Minggu pertama cukup berat. Dimulai hari selasa ke puskesmas untuk mencari permasalahan, kemudian penyebab masalah, dan pemecahan masalah, dilakukan dalam waktu tiga hari,,, lalu jumat langsung bikin proposal dan begadang sampe sabtu jam 3 pagi, trus jam 8 langsung presentasi proposal. Asli cukup bikin kepala puyeng. Huff... Semua dikerjakan sendiri. Tapi karena qta bertiga sama-sama ngerasain begadang smp pagi gara2 bikin proposal, saya jadi cukup ngerasa tenang. Yup, senasib sepenanggungan. :) Beda bgt kalo ngerjainnya sendirian,, ga ada siapa2.. huuuu.

Kalo diinget2 lagi, banyak juga saat2 di mana qta bertiga ketawa bareng, bercanda bareng,, Sempet juga ke McD buat cari Wi-fi, ke MATOS buat cari bahan poster, ke MOG karena kesasar menghindari serbuan AREMA, makan es krim oen malem2, ke wisata Wendit ngeliat kera2 kelaparan karena emank ga ada lagi tempat wisata jarak dekat yg bisa didatangi,, kapan lagi bisa kayak gini... Apalagi buat aku, tinggal di desa kayak gini, bisa nambah pengetahuan juga, trutama pengetahuan kerumahtangga-an.. Haahahhahaa... LOL.



Kegiatan puskesmas juga berjalan dengan lancar. Alhamdulillah.... Kendala awal adalah menentukan tanggal yang tepat untuk pelatihan kader... Sempet gak jadi juga untuk tgl 24 karena kader sempet memundurkan jadwal ngumpul kader menjadi tgl 30 yg berarti saya sudah balik ke Murnajati. Tapi ternyata para kader mengerti kesusahan mahasiswa. Mereka membuat acara sendiri khusus untuk program saya yaitu pelatihan kader. Well,terima kasih banyak ibu-ibu desa Sukoanyar. I'm so touched. Akhirnya tgl 24 dilaksanakan pelatihan kader untuk meningkatkan cakupan DDTK.

Dua minggu yang emank bener2 berisi. Bersama teman-teman yang baik hati sekaligus agak reseh juga... hahaha.

Selanjutnya, pulang dari Malang, disambut oleh ujian2 profesi klinik semester ini. Hueeee..... Rasanya kontras huhuhu..... Capek juga rasanya. Tapi tinggal selangkah lagi, Dian..... Tinggal empat ujian profesi lagi.....dan tiga klinik lagi.... Kamu pasti bisa menyelesaikannya. Semangat!!!!!!!!!!!

Oiya,,, by the way, tentang judul saya untuk blog kali ini. . . Hum, saya cuma berpikir saja..Banyak teman saya yang mulai ancang2 menentukan tanggal pernikahan dan beberapa juga sudah menikah. Saya yang sedang merancang rencana masa depan saya, pasti berpikir ke arah situ, pernikahan. Jujur saya, menikah termasuk dalam rencana masa depan saya. Meskipun nanti stelah menikah, pasti banyak permasalahan yang muncul, juga menemui rintangan dan halangan (yang semoga bisa saya hadapi), dan tentunya menemui ketidakcocokan yg harus disikapi dgn saling menerima, tapi di balik itu semua, pernikahan adalah hal yang sangat indah.

Balik ke rencana masa depan, wanita kodratnya memang menjadi ibu rumah tangga, ngurus anak, dll. Tapi di jaman sekarang, tentu wanita juga memikirkan karirnya. Rasanya eman aja kalo apa yang saya lakukan sekarang di bangku kuliah ini, nantinya tidak terpakai. Lalu, terbesit rencana untuk ambil spesialis. Sudah siap untuk sekolah lagi? Hum.... (melirik hari2 stress saya di FKG)

No comments: